Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Sabtu, 16 November 2019

KETIKA KEPOPULERAN DI DUNIA YOUTUBE MENJADI INCARAN


Hallo again semuanya ! Ceritanya saya lagi rajin nulis ni hehehe, buat ngasah skill nulis juga sih.
Nah kali ini saya mau bahas soal fenomena youtuber gelin dan calon gelin. Yang sudah lama mampir di blog ini pasti familiar banget kan sama julukan gelin.

Ngomong-ngomong, youtuber pasangan campuran Indonesia-Turki emang lagi hits banget ya. Kayaknya paling banyak dibanding pasangan campur Negara lain. Ya, ditambah youtube juga lagi populer banget. Secara, dapet uang dari youtube juga katanya “gampang”. Gak perlu nguli dan qerja qeras bagai quda. Asal bikin video viral, kita bisa langsung terkenal dan dapat uang hehehe. Eh tapi, ada banyak juga kok youtuber yang niat banget bikin konten (EHEM, termasuk The Kursuns ya catet :p). Mereka yang bener-bener memikirkan konten dengan proses editing yang gak main-main. Dikarenakan saya juga nge-youtube, jadi ngerti juga suasana dibalik behind the scene para youtuber (yang niat ya, catet).

Sesekali, saya suka iseng klik “LDR INDONESIA-TURKI” di kolom pencarian youtube. Langsung brebet keluar buanyak video ciwi-ciwi yang lagi kasmaran dengan pria Turki (ada video The Kursuns juga :p). Zaman saya baru banget terjun di dunia youtube, kayaknya baru saya aja sih yang bikin konten disana. Tujuan awalnya juga bukan buat “terkenal”, murni karena iseng aja, buat arsip pribadi. Dulu juga gak ada sistem adsense, jadi ya bisa dipastikan kalau youtuber lama itu tidak se-oportunis sekarang :p

Siapapun sebenarnya ya sah-sah aja kalau mau nge-youtube. Semua orang bisa mencari penghasilan dari youtube. Tujuan mereka nge-youtube ya beda-beda juga. Ada yang emang iseng, nyari uang dan pengen populer. Cuma kadang saya lihatnya gimana ya, keramean guys (eh, emang elu siapeee ? GUE yang punya blog. Jadi terserah gue mau nulis apa dan mau mengungkapkan apa ngoahahaha :D). Isi konten mereka kebanyakan ya sama, seragam. Kebanyakan ya nge-ekspos suami Turkinya, benar-benar dijadikan ‘’Objek’’. Contohnya seperti ‘’Pacar Turki Nyobain Makan Sendal ‘’misalnya. Iya, iya, saya tahu. THE KURSUNS juga pernah khilaf, pernah pake judul click bait begitu. Tetapi semenjak saya di beri wejangan sama Mustafa, saya jadi taubat. Mustafa bilang kalau dia enggak mau dijadikan objek dalam setiap vlog kami. Dia juga engga mau kalau disuruh ngevlog tema yang lagi tranding (pertama dan mungkin terakhir bikin video reaction buat lagu Ayu ting-ting), karena ya gak mau aja. Youtube kami diisi oleh kami berdua, ya objeknya kami berdua. Tidak ada yang lebih dominan disorot, kecuali kalau lagi dikonten masing-masing.  Maafkan kami ya guys.

Buat kalian yang mau nge-youtube, silahkan serius dengan youtube kalian. Buat konten yang berfaedah, kalau bisa ya kontennya yang ramah anak-anak dan remaja juga. Jangan terlalu berlebihan menunjukan keromantisan dengan suami, kasian kaum jomblo disana. Mending kalau jomblonya udah cukup umur buat nikah, lah kalau jomblonya bocah-bocah? Yang ada nanti mereka ikutan nyari cowok Turki. Eh, ini kejadian loh. Waktu kapan gitu saya nemu anak SMP pacaran LDR sama cowok Turki. Ya, terserah sih. Saya bukan emaknya juga, cuma tolong, tolong banget ya temen-temen jadi sedikit bijak aja bikin kontennya. Ini juga sama kok, lagi ngomong ke diri sendiri.
Sebenernya ada banyak yang pengen ditulis, tapi nunggu wangsit kata-kata baiknya dulu. Khawatir temen-temen youtuber lain tersinggung kalau saya tulis sekarang. Lagi menggebu-gebu banget soalnya.

Sekian ya guys, segini dulu.
Mrs. Kursun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar