Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Kamis, 09 Juli 2015

Suami paling keren nomor satu di dunia!

Holla, setelah males beberapa minggu akhirnya gue nulis lagi. Di beberapa postingan gaya nulis gue agak formal gitu, tujuannya sih biar enak dibaca tapi dasar emang gak bakat nulis gaya formal jadi dibacanya tetep kagak enak aja hahaha. So gue balik ke fitrah gue nulis gaya elo gue, back to the past. Dan ternyata enakan begini yak jadi lebih ulala gituloh pas dibaca.  
Jadi gue mau cerita, beberapa hari belakangan gue lagi bete tingkat piala dunia. Wajar juga karena gue lagi dalam masa period, ya ngetilah kalo cewe lagı period gimana horornya. Suami gue aja banyakan diem kalo gue lagi period, senggol bacok bangetlah. Kerjaan rumah aja sampe suami yang mesti turun tangan *istri macam apa!!*
Udah sebulan setengah lebih gue gak menstruasi, ngarepnya sih hamil tapi ternyata Allah masih mau gue lebih mesra sama DIA. Udah bosen rasanya liat tespek garisnya satu mulu, baru tau kalo punya anak susahnya minta ampun hahhaa. Udah hampir 8 bulan gue nikah dan gue belom hamil aja, sedih? Bangetlah apalagi gue udah ditanyain mulu kapan hamil *pertanyaan yang selalu bikin gue pengen terjun bebas*.
Kegalauan gue bertambah dengan berita hamilnya beberapa temen gue yang nikah setelah gue. Beuh, rasanya jleb banget. Bahagia sih, tapi gak bisa dipungkiri kalo gue iri juga. Gue sih lebih milih no comment kalo temen gue ngapdet status di BBM, FB atau Path soal kehamilan mereka. Gue inget waktu itu gue sampe nangis kejer pas liat temen BBM pada kompak ngapdet kehamilan mereka. Mana suami kaga ada tambah aja galaunya dinikmatin sendiri.
Hari itu gue lagi makan besar buat muridnya suami, jadi kaga mood buat masak. Bawaannya pengen di kamar mengharu biru dan nangis ala siinetron sambil ngusep leho. Rasanya galau banget, pengen marah tapi mau marah karena apa juga gak tau. Marah karena pengen hamil? mau dipaksain juga si bayi gakan dateng gitu aja. Semua butuh proses dan kesabaran yang tinggi.
Suami nelepon nanyain gue udah siap belon, tapi karena gak mood ngomong akhirnya gue tutup telepon tanpa salam. Pas murid-murid suami datang gue nyiapin makanan ke mereka dan you know, makanan yang gue masak gagal. Rasanya sedih banget pas tau ayam yang gue masak ternyata gak mateng dan mereka gak ngabisinin si ayam. Hal tersebut makin bikin gue tambah galau. Akhirnya gue masuk kamar dan nangis sedangkan suami nemenin murid-muridnya makan, kalo tamunya murid suami sih emang biasanya gue gak ikutan nimbrung.
Pas murid suami pulang baru bisa keluar kamar dan masuk ruang tamu. Suami di dapur beresin piring kotor buat di cuci di mesin cuci. Dia ngelap dapur, meja makan, cuci panci. Semua kerjaan rumah dilakukan tanpa  protes sama istrinya yang malah Cuma duduk sambil mainin hape. Dia sebenernya ngerti istrinya lagi gak mood hari ini, jadi dia yang ngerjain semua kerjaan rumah.
Abis semua kerjaan kelar akhirnya suami nyamperin dan langsung meluk tanpa ba bi bu. Ini yang gue suka dari suami gue, tanpa kata yang berlebihan tapi cintanya bisa gue rasakan langsung. Akhirnya gue gabisa nahan air mata lagi, gue nangis sejadi –jadinya di pelukan suami.
Abis suasana reda gue akhirnya cerita kenapa gue bisa se-bad mood gini. Dan dia cuma ketawa pas tau gue nangis kejer karena pengen hamil. Wejangan suami akhirnya bikin gue sedikit adem. Jodoh sama kehadiran anak itu sejatinya rezeki.  Mau semaksa apapun kita pengen dapetin hal tersebut ya kalo bukan rezekimah gakan bisa diraih. Perihal omongan orang yang pada getol banget nanya kapan hamil ya anggep aja angin lalu, pertanyaan kaya gitu udah muncul pas zaman prasejarah *yakali* hahaha. Intinya pertanyaan tersebut gakan ada habisnya. Dulu pas lo belum nikah orang pada nanya “kapan nikah?”, udah nikah pada nanya “kapan hamil?”, udah hamil nanya lagi “kapan nambah?”. Begitulah, manusia emang sejatinya makhluk KEPO, kalo gak kepo rasanya kurang joss. Tapi gak bisa dipungkiri kalo hal tersebut yang bikin gue stress tingkat piala dunia. Dan stress itu yang bikin menstruasi gue gak lancar. Makanya pada stop dong nanyain kapan gue hamil, gak kasian sama gue apa -_-
Dan untuk menghindari keirian gue tentang kehamilan temen gue di sosmed, akhirnya gue mutusin hide semua pembaharuan dari temen BBM gue. Abis rata-rata pada share soal kehamilan, soal mual lah, soal ngidamlah kan bikin gue pengen T_T. Dan gue juga mutusin buat pensiun dari facebook, maksudnya gak terlalu aktif kayak dulu. Gue kan sejatinya jurig facebook, ketemu jodoh aja perantaranya facebook hahhaa. Daripada nanti jadi penyakit hati, akhirnya gue mutusin buat lakuin semua hal tersebut.
Mungkin ada baiknya kita bijak buat pake media sosial, maksudnya jangan terlalu terbuka dan share semua hal di medsos. Bahagia dapet keturunan atau bahagia baru nikah sih sah-sah aja, asal gak berlebihan. Mungkin tanpa gue sadari dulu juga gue termasuk orang yang lebay di media sosial, kalo gak ada kejadian ini mungkin gue gak pernah sadar kalo ternyata gue lebay di masa lalu *maafkan hamba ya Allah*. Mungkin ada beberapa orang yang gak seseneng status fb, bbm, path dan medsos kita lainnya. Mungkin baru aja ada yang kehilangan anak atau ada yang lagi di vonis mandul, who knows kan? Jadi, bijaklah make  medsos *bicara sama diri sendiri*.
Suami gue bilang dia emang pengen punya anak, tapi ya kalo Allah belum kasih juga sampe sekarang ya gapapa. Intınya Allah maha tau yang terbaik buat kita. Suami bilang mungkin ini yang terbaik buat kita, asal jangan bösen berdoa aja. Banyak kok kisah orang yang bertahun-tahun nikah tapi baru dikaruniai anak. Dia sih gapapa kalo toh akhirnya kita gak punya anak kelak, dia udah siap. Yang terpenting syukur sama setiap keadaan kita dan ikhlas dengan semua takdir yang Allah tentuin. Gue kadang lupa buat bersyukur kalo gak diingetin suami. Dulu gue ngeluh kulkas kosong sama suami, dia negor dan minta buat bersyukur. Banyak orang diluaran sana yang gak bisa makan.  
Allah emang maha cerdas yaaah. DIA masangin gue sama suami gue. Sifat kita bertolak belakang satu sama lain, tapi disitulah seninya. Kita bisa belajar buat memahami satu sama lain dan belajar dari kekurangan masing-masing. Suami gue orangnya rajin banget sedangkan gue orangnya malesan banget, kebayang gak sih kalo dua-duanya punya sifat pemales -_-. Nah disitu kerennya Allah. Masangin kita sama orang yang bisa ngelengkapin kekurangan kita. Tsssahhh
Gue inget gimana sabarnya suami ngehibur gue pas gue sedih karena divonis kena  kista. Dia megang tangan gue dan bilang itu bukan masalah besar dan pasti bisa sembuh. Emang dasar guenya aja yang lebay hehehe. Kista gue bukan kista ganas, Cuma berapa milimeter gitu ukuruannya. Tapi namanya cewek ya takut aja, apalagi kalo ada masalah di rahim. Gue takut susah hamil dan gak bisa kasih keturunan sama suami. Itu sih yang bikin gue nangis berjam-jam.
Dibalik istri yang tegar terdapat suami yang pengertian hehehe. Kalo aja suami gue gak pengertian, mungkin gue udah minta mudik ke Indo dan gak mau balik lagi. Dia orangnya gak pernah ngeluh sama gue, walaupun gue malesnya minta ampun di rumah. Setiap pagi pas mau kerja, dia biasa nyetrika sendiri. Dia gak tega bangunin gue yang tidur kayak kebo hehehe. Kalo kepepet banget, baru dia minta gue yang nyetrikain *dalam soal setrika, suami gue lebih rapi dari gue*. Waktu gue ulang tahun juga dia bikinin gue kue, bangun pagi-pagi buta. Tiap gue minta sesuatu, dia selalu berusaha buat “make it real”. Ah, rasanya semakin hari semakin sayang sama suami.
Dan dari imam rumah tangga gue akhirnya gue banyak belajar, belajar syukur, sabar, ikhlas dan menerima setiap keadaan. Dan sejauh ini imam gue ngebımbıng gue dengan bener. Buat gue, dia suami paling keren nomer satu di dunia! Kalo ada yang laın ya itu beda lagi :p karena buat gue yang paling keren ya Cuma suami gue hehehe. Udah dulu yah.. mau masak buat sahurnya suami hııhıw :D.

1 komentar: