Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Selasa, 28 Juli 2015

Mantapnya Pelayanan Konsumen di Turki

Hari sabtu lalu si Beyçik (nama kamera gue, kepanjangan dari Beyaz Çikollata) mendadak gak bisa dipake lensanya.  Mungkin ini kutukan dari abang-abang yang gak sengaja gue foto di bazzar sebelumnya. Demi apapun gue gak sengaja moto si abangya, Cuma mau moto suasana gasibu ala Turki. Sia abang mungkin  ngambek karena ke foto. Dia sempet ngedumel pake bahasa Turki dan mejemin satu matanya ke arah gue. Kalo di Indonesia kan tandanya menggoda ya. İh mama serem deh pokonya, langsung gue peluk suami di deket dia.

Nah gak lama setelah ambil foto itu si Beyçik rusak. Berasa ditimpa langit, sakitnya tuh disini (nunjuk kantong). Udah kebayang bayar servis atau lebih parahnya beli lensa baru. Suami juga keliatan agak kesel sama gue, abis kemana-mana bawa kamera. Duh, kan istrinya fotografer amatir kelas amuba jadi wajib hukumnya bawa kamera. Siapa tau dijalan nemu objek bagus buat difoto kan.

Alhasil semaleman nyari dokumen pembelian kamera. Alhamdulillah masih ada garansi, jadi kemungkinan biaya servis Rp. 0.Cuma masih dihantui embel-embel beli lensa baru yang harga perbuahnya bisa sejuta lebih :”)

Nah, besoknya meluncurlah gue beserta suami ke toko yang dipake buat beli kamera. Si abang keçenya hafal sama kita karena sebelumnya sempet komplen lensa juga. Dulu difoto selalu ada black spot, kirain rusak. Gataunya Cuma debu. Malulah gue, udah ngambek :p hahaha

Ternyata lensa si Beyçik rusak. Alamak, sumpe demi penguasa bumi dan langit lensa si beyçik gapernah jatoh atau kebentur. Mungkin benar ini karena kutukan si abang. Suami minta slip pembayaran kamera itu ke gue, sayangnya gue lupa naroh bonnya. Tapi pemirsah, ternyata hal tersebut gak perlu karena pihak mereka langsung ganti lensa si beyçik dengan lensa yang baru tanpa di pungut biaya sepeserpun. Bener-bener pelayanan total buat konsumen. Semakin betah belanja disini, karena jaminan uang kembali kalo kita kurang pas sama barangnya masih tetap ada. Kalo di Indonesia kan motonya “barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan”. Disini beda lagi, kalo kurang sreg ya barangnya masih bisa dikembalikan atau ditukar. Pernah ada cerita salah satu gelin Indo yang kurang pas sama kursi mobil anaknya. Setelah sebulan dipake barangnya kurang cocok, akhirnya suaminya ngembaliin lagi ke toko dan si toko ganti pake barang yang baru. Emezing!

Andai pelayanan konsumen di Indonesia bısa sekeren ini hehehe. Suami pernah bilang sebenernya gue bisa balikin si Beyçik ke tokonya sebelum berumur sebulan. Sayang suami telat bilangnya. Kemarin-kemarin emang gue agak kurang suka sama beyçik, karena ngarepnya SLR. Tapi setelah casenya datang dari Cina, jadi makin sayang sayang sama Beyçik :”)

Apalagi ini kado dari suami :”)


1 komentar: