Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Jumat, 10 Juli 2015

Anak Kembar di Turki



Baru ngeh  ternyata tetangga apartemen sebelah kanan dan kiri punya anak kembar. Karena gak gaul, jadi baru tau setelah 8 bulan menetap di Ankara hahaha. Gue sebenernya orang yang suka bergaul, tapi dikarenakan terkendala bahasa, jadinya gue gabisa segaul dulu. Gue langsung semangat ngambill kamera waktu tau tetangga sebelah kiri apartemen punya anak kembar , sayangnya ketauan pas mau moto mereka sama emaknya. Duh malu bener deh, kesannya gue kayak penculık yang lagi survey keadaan calon korban -_-.

Jadi disini gue mau bahas mengenai populasi anak kembar di turki yang lebih banyak dibandingkan di Indonesia. Gak Cuma sekali dua kali nemu pasangan suami istri yang bawa stoller kembar di park. Lucu aja lliat anak kembar hehehe. Dari dulu gue emang punya obsesi punya anak kembar, yaaa walaupun kata mertua punya anak kembar itu capeknya bukan main.
Mertua gue sendiri adalah ibu dari anak kembar. Yup, suami gue punya kembaran dan kembarannya suami gue itu perempuan. Nama kembaran suami gue Ayşegül, mukanya mirip suami versi syar’i. Setiap ke rumah mertua, guee selalu disuguhi foto-foto jadul suami dan Ayşegul pas lagi bayi. Duh suami gue kok lucu banget pas lagi bayi gitu. Udah gedenya agak luntur gitu gantengnya ditelen zaman *eh*.

Suami dan kembarannya pas masih kecil

Gue juga punya temen Turki yang kembar lainnya. Mereka Sümeyya dan Kübra, gue kenal mereka sebelum gue kenal suami. Pas kenal suami agak kaget juga, karena dia kembar juga hihihi. Awalnya pas suami coba ngelain gue ke kembarannya gue agak sedikit gak percaya. Kembaran suami cantik banget, waktu itu gue belum bisa liat perbedaan diantara mereka :p . Warna mata merekapun beda, suami gue warna matanya ijo sedangkan Ayşegül biru. Di Indonesia gue punya sahabat kembar, namanya Dwi sama Tria. Kayaknya hidup gue bener-bener dikelilingi anak-anak kembar :D


Tadi pas pulang beli kado ulang tahun suami, gue liat anak kembar lagi didorong di stoller sama babanya. Jadi terbesit do’a kecil buat punya anak kembar. Katanya gue punya kemungkinan besar buat hamil anak kembar, aamiinin aja..semoga emang bisa hamil anak kembar  yang normal fisik, lahir dan batin :)

Punya anak kembar kayaknya seru aja. Beli baju sama mainan kembar, kadang mungkin susah ngebedain yang mana si A sama yang mana si B. Kayak di film Harry Potter, kadang si George dan fred suka ngejailin ibunya karena kadang ibunya bingung yang mana si Fred dan yang mana si George. Emang awalnya berat buat kaum ibu punya anak kembar, tapi itu Cuma terjadi pas mereka masih kecil hehehe. Ketika si kembar udah sekolah, barulah si Baba yang kerepotan :D
Yup begitulah cuap-cuap gue mengenai anak kembar :D gak penting sih, Cuma pengen share aja :D

Entah apa penyebabnya, entah itu soal genetika atau memang Allah memberikan kelebihan tersendiri untuk orang Turki dalam memiliki anak kembar. Yang jelas populasi orang kembar di Turki jauh lebih banyak dibanding di Indonesia.

Görüşürüz :D

Tuhkan mirip :p

2 komentar:

  1. Amin. Semoga do'a Kak Dea diijabah oleh Allah SWT. :)

    BalasHapus
  2. Kayaknya karna orang Turki rajin makan makanan yang mengandung susu deh yang bikin populasi anak kembar makin banyak.

    BalasHapus