Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Senin, 13 Juli 2015

Happy Birthday Mr. Mustafa!

Tanggal 13 Juli syudah tibaaa, itu tandanya suamicım Ulang tahun. Alhamdulillah tahun ini bisa ngerayain ulang tahun bareng-bareng, ya di tengah kesibukan suami yang tanpa henti :’) tapi aku harus tetep setrong, da hirupmah peurih atulah :D

Sebenernya gue udah ngerencanain kejutan ulang tahun yang so sweet. Banyak ide cemerlang yang direncanakan. Dimulai dari bikin tulisan-tulisan di notes tentang “the reason i loved you” yang dikumpulin di botol kaça sampe ngehias rumah pake balon-balon *gue udah beli baloonnya padahal hiks*. Sayang sejuta sayang semua gagal dilakukan dengan alasan gue lupa kalo ulang tahun suami udah mulai deket *ya Allah ini penyakit lupa -_-*. So, gue skip semua itu dan akhirnya memutuskan bikin kue aja akakakkakaa.

Ada rencana yang sebenernya kalo berhasil bakal so sweet bingit. Jadi awalnya gue mau hias rumah sama balon-balon dan tulisan “Happy Birthday Mister” di rumah. Gue juga berniat bikin video gitu buat suami, video dari orang-orang terdekat suami. Jadi pas sampe rumah suami *ceritanya* bakal kaget pas liat  rumah kayak taman bermain anak-anak trus ada kue yang gue buat sendiri dan video ucapan selamat ulang tahun dari orang-orang terdekatnya. Sayang, ternyata semua hanya berakhir sampe niat saja hahaha.

Jadi rencana kejutan kemarin sebenernya 70% gagal hahahaha. Gue terlalu santai mungkin ya pas bikin kue. Gue minta bantuan salah seorang temen gue yang udah gue anggap sebagai ibu gue sendiri disini, namanya emak Rahma. Emak rahma gue minta bantuan buat bikin dan hias kue buat suami. Nah gue kesana udah dianter suami *ketauan-banget-ya-gue-mau-bikin-sesuatu-karena-gue-pergi-pas-banget-besoknya-suami-gue-ulang-tahun-padahal-sebelumnya-gue-gak-pernah-pergi-pergian-di-bulan-ramadhan*. Nah gue dateng mepet waktu buka puasa, sekitar jam setengah 8. Duh pas banget nyampe sana, gue tergoda pengen beli cabe pedes di bazzar, gegara liat mak rahma yang baru aja belanja. Ya akhirnya gue beli cabe pedes dulu deh hoksss. Yaudah, gegera beli si cabe dululah gue jadi telat buat buka puasa sama si emak. Nah keterlambatan buka puasa ştulah yang akhirnya bikin gue telat bikin kue hahaha.

Jam setengah 10 kita start bikin tiramisu. Karena si mak Rahma ada bebek aktif *bayi* ya alhasil selama bikin kue kita diisengin mulu sama dia *namanya Furkan*. Perjuangan bangetlah bikin si kue yang *hampir-gak-keliatan-bentuk-lopenya*. Pas baru aja jadi, si Furkan mau nyomot aje *ya allah nak..untung gak berhasil kau comot T_T*. Jam 11 tiba, suami emak Rahma keburu pulang dari tempat kerjanya. Mak rahma ngejelasin sama suaminya kalo gue mau bikin semacam surprise gitu buat suami gue. Eh doi malah kepengen beliin kue tart buat suami gue *ampun dije* hahaha.


Gue  sama mak Rahma mencoba ngehias kuenya dengan keterbatasan kemampuan dari kedua belah pihak. Pas dihias si bentuk lopenya *makin-banget-keliatan-absurd*. Kita ngelambai ke kamera dan akhirnya minta bantuan suami mak rahma buat hias kue ulang tahunnya *suami si mak rahma chef hahaa* dan karena ada campur tangan ahli, si kue akhirnya terlihat lebih manusiawi. 
setelah dapet permakan dari suami emak rahma 

Suami udah dateng ngejemput gue dari jam 11 malem, tapi dia baru boleh masuk sama gue pas setengah jam nunggu fi luar *yailah-kan-ketauan-banget-kalo-gue-bikin-sesuatu*. Gue minta bantuan mak rahma dan suaminya bikin kejutan yang sebenernya gak mengejutkan lagi. Akhirnya karena keterbatasan niat, gue ngerayain ulang tahun suami gue di rumah orang lain hahaa. Suami gue paksa jemput gue ke flar rumah mak rahma, pas masuk gue bawa kue buat dia dan suami mak rahma ngevideoin pas dia tiup kue. Terhura banget, pengen nangis tapi malu hikssss, di rumah orang bok. Alhamdulillah suami gue yang awalnya udah gak terkejut karena udah GR dapet kejutan dari gue ternyata terhura juga.

Malem itu kita abisin dengan makan kue bersama, ya walaupun jauh dari kata romantis karena gue udah ganggu pasangan suami istri ampe tengah malem hahahaa. Setelah itu gue kasih kado buat suami gue yang gue beli sendiri *setronglah dengan bahasa turkı yang apa adanya hahha*. Alhamdulillah dia suka, ya walaupun ternyata celana yang gue beli sebagai hadiah terlalu besar buat diia dan terpaksa dibalikin lagi ke tokonya dan akhirnya kita beli baru di toko lain.

Begitulah sepenggal  kejutan tak terkejut *apadeh bahasa gue* ulang tahun suami gue :D
Selamat Ulang Tahun Mister!
Makasih buat keluarga Sentürk yang udah bantuin gue bikin kejutan buat suami gue yang selalu sibuk :D

Happy birthday mister!

berasa gue yang ualangtaun kan kan -_- karena gue yang pegang kue -_-

Masih berasa gue yang ulang tahun -_-

berasa gue yang dapet kado -_-


minjem anak orang buat foto :D

makasih emak Rahma udah bantuın :D


pas dijalan pulang dari rumah emak Rahma suami gue bilang kalo dia udah curiga gue mau buat sesuatu buat dia *GR banget dah ah* *tapi bener* -_-

3 komentar:

  1. Mbak maaf kalau boleh tau mbak menikah umur berapa?
    Apakah di turki banyak yang menikah muda bahkan umur belasan tahun?
    Pacar saya orang turki dan lebih muda dia 3 tahun, tapi dia sudah mengajak saya nikah tahun depan, saya kan merasa aneh soalnya umurvjuga masih muda, boleh sharing2 dong mbak tips2 nya ;) saol

    BalasHapus
  2. hallo..maaf baru bales :D
    aku nikah umur 22, lulus kuliah langsung nikah..
    cuma selang dua bulan dari wisuda..
    disini banyak juga kok yg nikah muda, ada yg umur 19 tahun udah nikah :)

    gapapa, kalo niatnya serius..udah pernah ketemu sebelumnya?

    BalasHapus
  3. Wah manisnya. Lucunya perayaan ulang tahunnya, aku baca sambil senyum² sendiri. Subhanallah, may Allah blessing you. :)

    BalasHapus