Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Rabu, 25 Maret 2015

Jadi kejadian ini terjadi pas kita mau rayain anniv kita, kita sih sebenernya udah ngerancang acaranya seromantis mungkin..tapi yaaaa apa daya, kita ada kesalahan teknis pemirsah..
begini ceritanyah..
aku sama dia udah cakep bener hari itu, udah touch up buat foto studio segala..hehehe..dia pake batik mega mendung warna biru dongker dan aku pake baju pardusa biru dogker juga..udah berasa penganten baru aja kita..
dia juga sempet beliin aku beberapa tangkai bunga mawar, ah..bunganya bagus :D
tibalah saat kita makan malem, bahasa bulenya sih “Dinner”..
kita sengaja buat  gak makan ini itu, perut masing-masing kita persiapkan buat dinner kita..si aa yang biasanya makan juga jadi ditahan-tahan buat gak makan :p
kita muter-muter Ciwalk buat cari tempat makan, dan ternyata beberapa udah penuh..ufff..makan dimana nih kita..???
tadinya mau makan di tempat dia makan kemaren malem sama temennya, tapi tempatnya juga penuh..terus mau makan di depan ciwalk..tempatnya sih sepi, tapi si aa gak suka suasananya..noisy ceunah..gak romantis :p
yaudah, kita muter lagi..sampe akhirnya kita masuk ke salah satu restaurant jepang..
sumpah itu kita lagi laper tingkat dewa banget..pengennya sih makanannya cepet saji..tapi ternyataaaaaaaaa…
emang kadang restaurant jepang itu suka agak “ngelunjak” yah, kita beli makanan mahal disitu, tapi kita mesti masak sendiri juga..hadeuh mbakbrow masbrow..
pas pertama kali masuk si aa tanya sama aku yang udah bawa-bawa nampan makan..
"for what?"
"we cooking our food sayang"
"we???"
"iya.."
"ahhh, i dont like it.." (sambil pasang muka bete)
*dan aku ama dia udah terlanjur masuk ke restaurant itu, udah dibookiingin tempat ama mbak-mbaknya..gaenak dong ngeloyor pergi..ditambah kita udah bawa nampan..yasudah, kita coba sensasinya..
di depan kita ada pasangan internasional juga,mereka sih udah nikah kayanya..soalnya mereka bawa “buntut” hehee :D
si cewenya bule, si cowo kayanya orang Indonesia dengan gaya mbah surip (regae regae gimana gitu), anaknya kebanyakan dapet sumbangan sana sini dari ibunya..bule dan ganteng, sayang masih kecil hehehe :3
mereka berdua sih kayanya udah sering makan masakan jepang, aku ngerasanya sih begitu..gak bingung ambil makanan ini itu, beda ama aku sama si aa yang bingung mau ambil apa? -_-..si emak nanya ke anaknya dengan nada cempreng kaya orang thailand kalo lagi ngomong..aku ama si aa cuma liatin aja..
aku ama si aa asli bingung mau ambil apa aja..jadinya cuma ambil daging ayam, sapi, sejenis siomay dll (amatir banget) gatau nama-namanya…asal ambil weh..
udah gitu kita rampokin semua sambel yang ada di restaurant..kita bawa semua ke meja makan kita..gatau rasanya begimana itu..
sesampainya di tempat makan kita..aku syok dong..
ternyata kita diapit oleh dua tempat makan..yang dua-duanya udah diisi..ngekkk ah..
ampun ampun..
di meja makan udah tersedia panggangan, sumpit, sendok, garpu, panci berisi kuah apakali..tapi yang jelas kuahnya enak :3
kita udah siapin segala alat perang kita buat masak..si aa masih diem aja..aku udah mulai manggang daging buat kita makan…kaga taudeh itu dagingnya mateng atau malah kegosongan..si aa makan aja..
eh, lagi gitu teh sendok si aa pake acara jatoh segala..semua mata tertuju pada kami..kita natap mereka dengan pandangan “apa lo liat-liat”..
akhirnya aku kasih sendok punya aku buat dipake makan sama si aa..watir kalo si aa harus makan pake tangan..di restaurant Jepang kan gak ada kobokan (-_-)
kita heboh banget pas masak..si aa yang udah kelaperan akhirnya inisiatif ambil daging sapi yang masih mentah dan masukin semuanya ke panggangan pake tangan (karena dia gabisa pake sumpit)..lagi-lagi orang-orang di meja kanan kiri kita natep penuh keanehan..
mungkin mereka pikir semua bule itu pinter dalem segala hal..termasuk pake sumpit..tapi kan aa aku beda mas mbak -_- dia gabisa sama sekali..
liat si aa makan dengan penuh keribetan sana-sini bikin aku ketawa-ketawa liatin dia..makan dengan penuh kesadisan..seenggaknya ada yang bikin kita senyum-senyum di rumah makan itu..lucu aja liat bule makan di restaurant Jepang dengan muka bete :p
Terarkhir kali aku dapet info kalo Turkish biasanya emang gak suka makan di Restaurant Jepang, Korea atau Cina *yah telat banget taunya
jadi lain kali buat yang cowo Turkishnya mau dateng ke Indonesia..ajak ke rumah makan yang normal aja..kayak Kfc, Mcd, Pizza Hut, rumah makan Padang atau Turkish Restaurant..
Si aa curhat ke aku, pas udah makan disana..
Aku sebenernya mau bilang sama orang-orang yang liatin aneh ke arah kita pas aku masukin semua daging ke panggangan pake tangan “what are you looking? are you learn how to cook like that from your mom stomach??? it’s ok if i couldn’t cooking like that cause it is my first time for me to cooking like that..” 
translete :"apa lo liat-liat?? emang lu pada semua belajar masak beginian dari perut emak lo??? wajar aja kalo gue kaga bisa masak beginian..ini pertama kalinya buat gue kali.." 
dari situ kita kapok buat makan di restaurant jepang lagi, dia bilang lain kali kita makan di rumah makan padang aja yah beb..
ini muka-muka kita yang “dipaksa bahagia” pas makan di restaurant nista itu (-_-)!
*moral valuenya: gak semua bule itu bisa makan pake sumpit yah (-_-)!
 (dıposkan dı web mylongdistancestory.com 7 September tahun 2013) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar