Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Kamis, 19 Maret 2015

My Enchanted Time to meet Him -My long distance story-

Aaaaaaaaaaaa, finally I can write :)
Gatau sebenernya mesti mulai dari mana? Bingung. Semua serba amazing buat aku, hari lebaran yang gapernah aku lupain seumur hidup aku. Hari dimana aku makin mempercayai bahawa Allah memang memeluk setiap mimpi yang aku ucapkan pada-Nya.
Ok, well mungkin mulai dari “dimana aku kenal dia?” kali yah?? :)
Sedikit berbagi cerita tentang (Very) Long distance relationship aku, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi kalian yang sedang menjalani hal yang sama seperti aku. Kalian gak sendiri :)

Ada beberapa orang yang tanya sama aku, dimana sebenarnya aku kenal sama dia?  Jawabannya umum, kami kenal dari jejaring sosial. Awalnya aku Cuma iseng aja add dia di fb. Aku dapet fb dia dari friendlist anak PPI Turki. Aku emang kebetulan suka banget sama Negara yang satu itu. Aku hampir punya banyak temen disana dan mimpi bisa kesana suatu hari nanti.

Sampai akhirnya pada suatu hari ada cowo bule yang kirim pesan fb sama aku. Dan itu dia,  itu setelah 3 bulan dia accept aku jadi temennya (aku baru tau dari dia :O). dia menyapa secukupnya, tapi waktu itu aku males banget balesnya jadi aku kacangin dia. Ternyata dia orangnya cerewet juga. Berkali-kali kirim pesan yang sama. Jujur aja, awalnya aku risih sama orangg yang kayak gitu. Totally ngeganggu banget. Tapi untuk kesopanan akhirnya aku bales pesan-pesan dari dia. Sampai akhirnya kami ngobrol satu sama lain.

Dan tiba-tiba pada suatu hari dia kirim pesan sama aku, isinya bilang kalo dia liat aku di mimpinya dia dan dia bilang kalo dia yakin itu pertanda baik. Wow, dari situ aku Cuma ketawa aja..itu bule emang suka ama aku kayanya. Dan itu beneran aku tanyain ke dia. Dia jawab dengan sopan banget kalo dia enggak suka sama aku waktu itu. Hahhaa, dia bilang aku terlau gila untuk menanyakan hal itu, dengan status kita yang baru kenal beberapa bulan.

Waktu berjalan, kami makin akrab satu sama lain. Sampai ada hal yang aneh yang terjadi sama dia. Menjelang hari ulang tahun aku yang ke-20, dia bilang dia mau ngungkapin sesuatu. Aku sih udah nyangka kalo dia mau bilang suka ama aku, tapi aku pengen tau aja gimana dan kalimat yang seperti apa yang dia pilih buat ngungkapin itu. Terlalu mudah untuk nebak dia suka sama aku atau engga, bisa diliat dari seringnya dia kirim pesan di fb dan seringnya dia like status aku, bahkan status yang pake bahasa Indonesia sekalipun. 
Sampai akhirnya dia bener-bener ngungkapin kalo dia suka sama aku, ditambah kiriman foto dia plus buket bunga dengan satu bunga mawar ijo tosca disela-sela bunganya. Dan engga lupa kado ulang tahun yang dia janjiin buat aku, boneka lucu yang sekarang udah nangkring manis di tempat tidur, boneka peppe. Terharu, dengan kalimat-kalimat yang dia pilih. Sederhana tapi romantis. Jujur, awalnya aku mau bilang engga sama dia, karena pertimbangan “hubungan jarak jauh dengan embel-embel belum pernah ketemu sekalipun ditambah ini beda negara”. Apa kata orang tua nanti? Sebenernya mau banget  bilang “engga”, tapi akhirnya jawaban yang keluar Cuma “I accept your feeling to me”. Dan sekarang aku sangat amat bersyukur kalo kalimat itu yang akhirnya aku pilih untuk jawaban perasaan dia. Karena kalimat itulah yang mengantarkan aku pada sebuah kisah indah yang mungkin gak dimiliki setiap orang di dunia ini.

Waktu berjalan, rasanya masih hampa ngejalanin itu sama dia. Karena awalnya aku emang ragu untuk nerima dia. Sempet beberapa lelaki hadir dalam idup aku. Dan dia sabar banget buat dengerin cerita aku tentang lelaki mana aja yang lagi deket sama aku. Itu semua terjadi sebelum kita skype satu sama lain. Sampai akhirnya aku stuck harus nentuin pilihan karena keplin-planan aku. Satu lelaki yang deket sama aku ternyata naruh perasaan yang cukup besar sama aku, dan dia juga ternyata serius sama aku. Aku bingung. Harus memilih dia atau lelaki itu. Pilihan yang cukup sulit.

Sampai akhirnya aku mutusin buat skype sama dia untuk pertama kalinya. Dan taraaaaaaaa, diluar dugaan. Skype itu yang ngubah segalanya. Memunculkan cinta yang selama ini gak pernah aku rasain sama dia. Dan dahsyatnya, itu sampe bikin aku ngeluarin air mata aku. Dari detik itu juga aku yakin, aku pilih dia. Dan ternyata aku gak salah memilih. Dan dalam pilihan itu aku mengorbankan satu perasaan orang lain, teriring maaf dari aku buat kamu yang pernah aku sakitin.

Setelah itu, kita mulai berkomitmen satu sama lain, meminta untuk saling serius dalam hubungan ini. Dia minta aku buat ngenalin dia sama keluarga aku dan diapun begitu. Pengenalan pertama? Owwww, sudah bisa dipastikan kalo gakan semudah membalikan telapak tangan. Waktu itu bapa sampai nelepon pas aku bilang aku mau serius sama bule. Tapi karena menghindari perdebatan, aku gak angkat telepon dari bapa, Cuma aku bales dari sms. Ternyata hasilnya nihil, tetep engga dapet izin. Dia Cuma bilang buat gak berenti nyoba buat yakinin mereka. Dan aku Cuma bilang iya.

Perjuangan berlanjut dengan coba ngenalin dia sama keluarga lain dengan maksud meminta dukungan. Waktu itu aku cerita sama paman-paman aku, aku kira mereka mau bantu aku, tapi nyatanya gak ada satupun yang mau bantu aku. Rasanya waktu itu aku kayak berjuang sendiri. Gak jarang aku nangis sendiri karena saking gak kuatnya nerima penolakan sana-sini. Terlebih support dari temen-temen deket makin minim, rasanya aaaaaaaa :’( Tapi disaat seperti itu, dia ada buat terus nyemangatin aku, dan terus bilang buat jangan nyerah sama aku. Gak jarang aku nangis bareng sama dia perihal orang-orang yang engga bisa bantu atau dukung sekalipun.
Perjuangan berlanjut, sampai akhirnya ada titik terang. Nenek aku muncul sebagai supporter pertama soal hubungan aku ama dia. Semua berjalan gak sesulit sebelumnya. Sampai akhirnya ada keinginan dia buat datang ke Indonesia. Dia bilang itu satu-satunya cara buat orang-orang di sekitar kamu kalo aku emang nyata, aku bukan khayalan.
Turkish typical, ketika dia bilang dia suka sama kita dan mau nikah sama kita, dia bakal lakuin apa aja buat dapetin kita. Jadi, jangan main-main ama orang turki yah :D. tapi typical seperti itulah yang aku cari sebenernya. Dan itu ada sama dia, dia beneran bikin passport dan beli tiket buat ke Indonesia. Dan itu jadi kado paling indah di bulan july, bulan kelahirannya.

Hari-hari dilalui dengan kegugupan. Aaaaaaaaaaah, gak pernah segugup ini sebelumnya. Keluarga yang udah tau jadi pada bebenah diri. Sampai akhirnya tiba ke hari penjemputan. Sebelumnya aku nginep di rumah ua yang tinggalnya deket dari bandara, itu pas malam takbiran. Aaaaaaaaaaaa, deg-degannya. Dia ngabarin setiap perjalannya sama aku, dimulai dari berangkat dari duzce, terus ke Istanbul sampe pas nyampe ke Malaysia.aaaa, itu the most gugup partnya. Sampai akhirnya perjalanan ke bandara dimulai selepas salat ied. Sepanjang perjalanan aku gabisa konsen, penuh tanda Tanya “kaya apa dia yah?” aaaaaa, pokonya rasa itu Cuma aku yang bisa rasain :’)

Sampai tiba di terminal 2, terminak kedatangan luar negri. Suasana cukup lenggang, gak seramai biasanya. Aku nunggu di depan pintu. Kata polisi yang jaga disitu, Malaysian airlines udah landing. Aaaaaaaaaaa, berati dia udah sampe indo. Aaaaaaaaaffff, tapi dia gak muncul juga. Ufffff..satu dua bule yang aku curigain dia ternyata salah. Sampai akhirnya aku ngerasa ada hal yang mesti aku liat dibelakang badan aku, aku balikin badan dan aku liat sosok yang aku kenal. Iya, itu dia, dengan wajah kebingungannya. Aku Cuma manggil dia..haiiii, dia jawab haiii dan selam layaknya seorang muslim bertemu saudaranya. Kami diam, awkward banget. Aku gabisa ngomong apa-apa..begitupun dia. Si abang yg dorong trolli kepo banget, Tanya-tanya ke aku siapa dia, dan kapan nikah? Aaaaaaa…abang gatau kalo aku lagi gugup banget. Dia beda banget dari yang sering aku liat di skype atau poto. Lebih tinggi, gak segendut bayanganku dan dia lebih ganteng dari aslinya. Bule banget. Rambutnya nyaris blondi, Turkish typical banget mukanya.

Dan pas dimobil kita awalnya nyaris gak bicara, aku tau dia juga gugup. Aku sodorin text ke dia. Aku bilang maaf aku gugup jadi gabisa bicara banyak. Dan dia Cuma bales senyum. Dari situ kita mulai banyak ngobrol ternyata. Enchanted banget. Banget!!! Dari belakang ua aku yang lain yang punya 6 sense nyeletuk kalo dia cowo baik-baik..of course I know him so well„,he is good man..really good man :’)

Sampai rumah kami disambut dengan penuh sukacita :’)
Saudara-saudara jauh pada datang ke rumah..pokonya heboh ada bule ke kampung. Semua pada liat kea rah dia. Dia Cuma natap aku, aku tau maksud tatapan itu. Aku bakal terus ada disamping dia, karena Cuma aku satu-satunya orang yang faham dia baik-baik. Aaaaaaaaaaaah, nyeritain ini semua bikin aku kangen dia..kangen banget..
Dan setelah itu semua percaya kalo dia memang nyata. Dia ada. Orang-orang yang dulu gak percaa kita sekarang percaya. Dukungan mulai muncul satu persatu, terutama dari keluarga. Afffffff, kalo inget perjuangan dulunya kaya apa, rasanya kebayar banget di lebaran itu. Lebaran yang gapernah bakal aku lupa seumur hidup. Dimana saat itu Allah menunjukan kuasanya melalui kedatanganya ke Indonesia. 

Maka berimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita..bahkan mungkin DIA bakal kasih lebih sama kita. Mengunjungi Turki adalah salah satu mimpi terbesarku, tapi berpasangan dengan orang Turki tidak ada dalam mimpiku sebelumnya. Tapi allah memberi lebih, dengan mengenalkan dan memasukan dia dalam hidupku. Aku harap semoga kisah ini berakhir bahagia. Dan kami memang sama-sama direstui untuk menikah dan berkeluarga. insyaAllah..
Buat para LDR Fighter, semangat yah..terutama LDR Indonesia-Turkiye..terus semangat dan jangan nyerah..terus berdoa sama Allah..DIA mendengar kita :’)
I will continued the story soon :)

Diposkan di mylongdistancestory.tumblr.com tahun 2012


9 komentar:

  1. Fase yang aku alami sekarang, gadapet restu dan banyak yg ga percaya. Ga jarang malah di anggep becandaan. Moga bisa "goal" seperti cerita mbak yaa aamiin :')

    BalasHapus
  2. walaaah jadi baper amat....

    semoga langgeng teruus ya mbak

    wes mbak dea kenalin 1 cowo turkey untuk saya

    wkkwkwkwkwkwkwk...... (maksa)

    BalasHapus
  3. Mbak lanjutin lagi dong ceritanya, bikin baper nah. Btw pacarku juga orang turki hehehe

    BalasHapus
  4. ❤❤❤ totally baper
    Benar, Allah pasti akan memeluk mimpi" hambanya.

    BalasHapus
  5. y ampun,, mba dea.. so sweet bgd sih.. seneng deh baca cerita nya.. semoga terus langgeng ya mba dea.. semoga aku bisa kaya mba dea ya.. cowok aku juga orang turki dan janji mw dateng ke indonesia dan nikahin aku.. semoga Allah meridhoi hubungan kami. amin.. semangat terus mba dea..

    BalasHapus
  6. Kenapa yaa,, apa cuma aku yang baca sampe merinding.. Ini bener bener membuat aku terus mempertahanin ldr kaya kk

    BalasHapus
  7. MashaaAllah ini benar benar cerita menginspirasi yaallah😭😭 hampir mirip cerita aku😭 dia itu selalu nunggu jawaban dari aku😭😭 dan orang turki ini benar benar beda daribule yang lain😭😭 dia kalau suka dia bakalan memperjuangkan kita dan dia bakalan to the point😭 my inspirasition😭😭😭

    BalasHapus
  8. Ada kenalan turki tapi gk berani cerita ke keluarga dan teman2..takut kena bulying 😂

    BalasHapus