Aku dan separuh agamaku

Aku dan separuh agamaku

Kamis, 03 September 2015

Menikah Dengan Bule = Hidup Enak?

Baru muncul lagi setelah beberapa hari kehilangan ide buat nulis hihihi.
Kali ini bahasan gue gak jauh-jauh dari pengalaman hidup nikah sama bule syalala~

Di zaman yang katanya udah maju gini, masih banyak orang yang mikir kebelakang. Contohnya masih banyak yang mikir nikah sama bule bakal hidup enak. Kadang suka gemes sama orang yang fikirannya kayak gitu. Dulu pernah punya pengalaman pas di Pandeglang, suami mau beliin boneka kodok buat gue, tapi harganya masih bisa ditawar. Si abang penjual tiba-tiba nyeletuk “beli aja neng gausah ditawar, kan bulemah kaya-kaya”. Pengen gue toel pake gegep kayaknya.

Bule juga sama aja kayak kita, lah makannya masih karbohidrat juga. Dikiranya bule makan sama emas kali. Mentang-mentang kulit putih, mata berwarna dan rambut pirang, jadi disamain kayak bule Amerika yang gajinya pake dollar. Lagian bule Amerika juga gak semuanya kaya, ada gelandangan juga kok. Ini kok mikirnya semua kayaaaaa aja.
Contoh lain, kalo si bule balik pada rame minta oleh-oleh. Ini kebiasaan orang Indonesia banget! Pas suami ke Indonesia, yang ditanyain pertama kali “bawa oleh-oleh ga?” nanya kabar duluan ngapa. Lah suami juga belinya pake morat-marit, walaupun harga oleh-olehnya murah tapi kalo dibeli dalam jumlah banyak yaa tetep aja jatohnya mahal. Kadang mıkir kalo gue mudik gakan gue bawain oleh-oleh sekalian.

Duh, pelis banget jangan terus nganggap bule itu hidup dengan gelimangan harta. Beberapa oknun iseng juga suka ngabil kesempatan dalam kesempitan. Ketika si bule gak tau apa-apa, mereka bisa nipu seenaknya. Pas suami pertamakali ke Indonesia, ada porter yang nawarin bawain barang, suami kasih 50 rebu tapi dia minta 100 ribu. 50 ribu aja udah kebanyakan, kalo gue tau bakal gue minta balik duitnya dan kasih 5000 aja sekalian. Bukannya pelit, Cuma gue paling gabisa nerima yang namanya nipu. Kalo orangnya jujur, kasih 100 ribu juga gak rugi. Kalo nipu, simpatinya jadi ilang. Kalo dibiarin terus nanti jadi kebiasaan.

Di kampung juga masih banyak orang yang punya faham seperti itu. Ada beberapa tetangga yang nyeletuk “enak dong Dea nikah sama bule, pasti banyak duitnya” duh, pengen gue ajak selfi di puncak monas juga deh kayanya.

Beberapa cewek Indonesia juga ada yang keukueuh sumekeuh pengen nıkah sama bule. Alasannya biar hidup lebih makmur. Sampe gak peduli si bule masih muda atau udah kakek-kakek, yang penting berduit. Gue ngeliatnya miris aja. Jadi buat mereka itu harta adalah ukuran kebahagiaan, padahal belom tentu banyak harta hidup bahagia. Kalo iya, Robbin William gakan milih bunuh diri buat ngakhirin hidupnya.

Stop mikir semua bule kaya raya, plis itu pemikiran purba banget. Bule juga manusia, mereka makan naşi sama roti kayak kita juga. Roti dibikin dari gandum juga kan, bukan emas. Ya emang ada kok bule yang kaya raya, tapi engga sedikit yang hidupnya biasa-biasa aja. Jadi intinya bule sama aja kayak orang Indonesia. Yang ngebedain Cuma fisik dan bahasanya. Gak semua orang kulit putih hisup serba mewah, tinggalkanlah warisan penjajahan dulu. Hanya karena bangsa Eropa yang pernah menjajah Indonesia adalah bangsa yang berduit jadi kita menyamaratakan mereka semua dengan generasi bule masa kini.

Yang gue rasain nikah sama bule ya begini. Gue jadi lebih mandiri karena semua dikerjakan sendiri. Orang Indonesia masih pada sanggup kan nyewa asisten rumah tangga dan pembantu. Disini sewa asisten rumah tangga mahal banget, makanya cuma orang-orang super tajir aja yang punya asisten rumah tangga. Menurut gue orang Indonesia malah justru lebih banyak yang kaya raya. Banyak yang punya mobil lebih dari satu, punya rumah pribadi, kontrakan nyebar dimana-mana, jalan-jalan ke mall terus, barang-barang di rumah branded semua, pakaian bermerk semua. Cuma entah karena merendah atau apa, orang Indonesia selalu ngira bule adalah ras kaya raya.


*Curhatanistribule


36 komentar:

  1. Halo there...saya juga pelaku LDR
    Baca blog sista jdy ketawa2 sendiri kaya crta aku hehehe anyway salam knal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo ayuuuu :D
      salam kenal..kita senasib ya yu :3
      cabal ea kaka :*

      Hapus
  2. hi. salam kenal ya mba... sy suka postingan ini

    BalasHapus
  3. Hey mba.. salam kenal mba :) aku juga saat ini lagi ldr, sedih krna jarak yg memisahkan. Pengen nyusul ke negaranya tapi harga tiket mahal bgt. Hiks.. hiks... jdi hrus nunggu dia cuti kerja baru bs ke Indonesia lagi. Btw, aku setuju ma isi postingan mba ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak :)
      sabar mbak..orang-orang yang lulu LDR bisa terjamin kesabarannya :P
      *mungkin*
      nungguın orang bertahun-tahun aja sabar..apalagi ngehadepin yang laın-laın :)
      dıdoakan semoga masnya punya waktu cuti yang banyak dan rezekinya lancar :)
      jadi bisa datang nengkın :)

      makasıh mbak..ını curahan ıstrı bule banget :D

      Hapus
    2. Amin YRA.. makasih doanya mba :) semoga aku bs menjadi lebih sabar seperti mba juga dan tetap selalu setia pada satu pasangan saja ;) hehe.. ohya mba pnya facebook? Mgkin kita berteman di fb :*

      Hapus
    3. Hallo mbak..ada..
      bısa cek di Dea Audia Kursun :)

      Hapus
  4. Aku pngin punya suami bule,,mohon tips Dan sarannya dong sma yg udah pengalaman..Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak maaf baru balas, hhi..saya gapunya tips mbak XD maaf :)

      Hapus
  5. Aku pngin punya suami bule,,mohon tips Dan sarannya dong sma yg udah pengalaman..Hehee

    BalasHapus
  6. Salam kenal, mba :) Pacar saya sering banget tuh di kasih harga lebih mahal tapi untungnya dia udah lama tinggal disini jadi kalo ditipu, langsung di tinggal sama dia, biarpun penjual nya marah2 haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw, emang kadang suka gatau diri ya -_-

      Hapus
  7. Haii mba, salam kenal ya:) saya juga lagi deket sama bule turki yg dari kota yalova niih, mba Dea tinggal di Turki bagian mana nih? ;)

    BalasHapus
  8. Saya ada kenalan dari pakistan , dia sering chatt saya ngga brpa lama dia ungkapin perasaannya kesaya cman saya belum yakin mbak apakah dia serius sama saya atau tidak,


    Saya jga agak minder mbak soalnya bahasa inggris saya kurang baik,
    Kira2 apa yg bisa saya lakukan mba,
    Minta sarannya donk mba 😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak, kalau baru kenal dan langsung bilang i love u saya agak kurang percaya ya..bukannya apa-apa, tapi hal tersebut terlalu cepat. saya butuh proses beberapa bulan berteman dulu dengan suami sampai akhirnya memutuskan untuk mnjalin hubungan serius..

      Soal bahasa, gausah minder mbak..bahasa inggris saya juga ala kadarnya waktu itu :)
      Tapi seiring berjalannya waktu saya belajar juga hhi :)

      Hapus
  9. Salam alaykum mb nya.
    InshaAllah calon suamiku bule Canada.
    Senang banget baca postingan mb bisa nambah pengetahuan.
    BTW mb nya mau ga ta temenan sama aku di WA. Ni WA aku mb.. 081266745584. Pengeen bgt bisa sharing sama mb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Nia,, mau cerita cerita juga dong mbak,, saya juga punya temen deket bule juga, rencananya mau serius sih mbak, tapi masih banyak keraguan sana sini. nanti saya WA mba ya, saya nury 082153763863,, thank you mbak

      Hapus
    2. Yampun sama.. calon suamiku jg dari kanada.. WA saya 0812-8952-1240

      Hapus
    3. Yampun sama.. calon suamiku jg dari kanada.. WA saya 0812-8952-1240

      Hapus
    4. Hallo mbak, gimana kelanjutannya :)
      Maaf banget saya engga terlalu update blog jadi gatau ada banyak pesan :(

      Hapus
    5. Kalau mau ngobrol silahkan add instagram saya mbak di @audiakursun

      Hapus
  10. Hai kak,
    Nama saya Avelline saya mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara.
    Sebelumnya saya ingin bertanya apakah pasangan kakak adalah orang Amerika atau bukan ya?
    Saat ini saya sedang membuat skripsi mengenai mindfulness pasangan suami isteri berbeda budaya (Amerika-Indonesia).
    Saya butuh sekali narasumber yang bisa saya teliti untuk skripsi ini.
    Apabila kakak berkenan apakah boleh bila sewaktu-waktu nanti saya mengajukan sedikit pertanyaan untuk kakak dan pasangan? Apabila kakak berkenan mungkin bisa contact saya via whatsapp: 087771222442
    Thanks before :)

    BalasHapus
  11. Hai kak,
    Nama saya Avelline saya mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara.
    Sebelumnya saya ingin bertanya apakah pasangan kakak adalah orang Amerika atau bukan ya?
    Saat ini saya sedang membuat skripsi mengenai mindfulness pasangan suami isteri berbeda budaya (Amerika-Indonesia).
    Saya butuh sekali narasumber yang bisa saya teliti untuk skripsi ini.
    Apabila kakak berkenan apakah boleh bila sewaktu-waktu nanti saya mengajukan sedikit pertanyaan untuk kakak dan pasangan? Apabila kakak berkenan mungkin bisa contact saya via whatsapp: 087771222442 or email: avelline95@gmail.com
    Thanks before :)

    BalasHapus
  12. hi aku mau share juga , ada facebook mba, mau nanya nanya cara /proses nikah nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak, maaf baru balas..ada Dea Audia Santi.. tapi saya lebih aktif di instagram @audiakursun ;)

      Hapus
  13. Yang mau share untuk punya pasangan orang asing slain bule, bisa invite wa saya 081911013373 by regita Jung
    Salam kenal semua^^

    BalasHapus
  14. Susahnya ldr ya mba harus nunggu ijin tinggal dan jauh dari suami

    BalasHapus
  15. Wahhh ngga nyangka mba nikah sma bule. Jdi kepincut aja sma yang namanya bule... Hehe
    Salam kenal ya mbakkk

    BalasHapus
  16. Saya suka baca postingannya Mba. Kebetulan tman saya ada yang kagum dengan predikat istri bule. Makasih tulisannya cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkkw, makasih mbak :)
      ah..padahal bule juga sama aja ya mbak :)
      gausah overproud :)

      Hapus
  17. Hi mba salam kenal ya 😊
    Pacar saya bule amerika, belum lama sih baru 6 Bulan,LDR lagi.. Tapi saya bingung saya ngak bisa bahasa inggris paling bisa cuma sedikit, awalnya saya gak mau pacaran sama dia karena masalah bahasa dan saya minder karena saya bukan dari kalangan atas saya hanya orang biasa,saya anak ke 3 dari 3bersaudara dan saya adalah tulang punggung keluarga, tapi dia terus bujuk saya agar mencoba menjalani dengan dia, dia selalu ngomong kalo dia mau nikahin saya dia mau menjadi mualaf, dan akhirnya saya menerima dia
    Dan dari postingan mba saya belajar banyak mungkin cuma ras nya aja bule berbeda dengan kita tapi kepribadian mereka sangat sama dengan kita
    Terima Kasih ya mba atas curhatannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak :)
      Maaf baru balas :)
      gak masalah mau dikalangan atas atau engga, menikah kan gak harus sama drajatnya :)
      Kalau mbaknya mau, bisa usaha sama-sama..kalo kata suami saya, no pain no gain :)

      inshaAllah semuanya dimudahkan ya mbak :)
      Jangan nyerah! :)

      Hapus
  18. Iya mbaa setuju banget sama artikel mba. Saya juga pelaku ldr yang sebentar lagi menikah.saya juga ngalamin yg kyk gitu. Calon dteng ke indo buat tunangan sama saya, bwain oleh2 yg ga sesuai dgn keinginan, dikiranya pelit, hanya karena calon sy org asing, mikirnya dia bnyk duit. Pdahal kan ga smua tajir melintir. Masih miris dengan pemikiran yg begitu ya mba.

    BalasHapus
  19. Hi there! Kalau nggak salah saya pernah lihat kakak di YouTube. Kakak YouTubers ya!

    BalasHapus