Hari
sabtu lalu si Beyçik (nama kamera gue, kepanjangan dari Beyaz Çikollata)
mendadak gak bisa dipake lensanya. Mungkin ini kutukan dari abang-abang yang gak
sengaja gue foto di bazzar sebelumnya. Demi apapun gue gak sengaja moto si
abangya, Cuma mau moto suasana gasibu ala Turki. Sia abang mungkin ngambek karena ke foto. Dia sempet ngedumel
pake bahasa Turki dan mejemin satu matanya ke arah gue. Kalo di Indonesia kan
tandanya menggoda ya. İh mama serem deh pokonya, langsung gue peluk suami di
deket dia.
Nah
gak lama setelah ambil foto itu si Beyçik rusak. Berasa ditimpa langit,
sakitnya tuh disini (nunjuk kantong). Udah kebayang bayar servis atau lebih
parahnya beli lensa baru. Suami juga keliatan agak kesel sama gue, abis
kemana-mana bawa kamera. Duh, kan istrinya fotografer amatir kelas amuba jadi
wajib hukumnya bawa kamera. Siapa tau dijalan nemu objek bagus buat difoto kan.
Alhasil
semaleman nyari dokumen pembelian kamera. Alhamdulillah masih ada garansi, jadi
kemungkinan biaya servis Rp. 0.Cuma masih dihantui embel-embel beli lensa baru
yang harga perbuahnya bisa sejuta lebih :”)
Nah,
besoknya meluncurlah gue beserta suami ke toko yang dipake buat beli kamera. Si
abang keçenya hafal sama kita karena sebelumnya sempet komplen lensa juga. Dulu
difoto selalu ada black spot, kirain rusak. Gataunya Cuma debu. Malulah gue,
udah ngambek :p hahaha
Ternyata
lensa si Beyçik rusak. Alamak, sumpe demi penguasa bumi dan langit lensa si
beyçik gapernah jatoh atau kebentur. Mungkin benar ini karena kutukan si abang.
Suami minta slip pembayaran kamera itu ke gue, sayangnya gue lupa naroh bonnya.
Tapi pemirsah, ternyata hal tersebut gak perlu karena pihak mereka langsung
ganti lensa si beyçik dengan lensa yang baru tanpa di pungut biaya sepeserpun. Bener-bener
pelayanan total buat konsumen. Semakin betah belanja disini, karena jaminan
uang kembali kalo kita kurang pas sama barangnya masih tetap ada. Kalo di
Indonesia kan motonya “barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan”. Disini
beda lagi, kalo kurang sreg ya barangnya masih bisa dikembalikan atau ditukar. Pernah
ada cerita salah satu gelin Indo yang kurang pas sama kursi mobil anaknya.
Setelah sebulan dipake barangnya kurang cocok, akhirnya suaminya ngembaliin
lagi ke toko dan si toko ganti pake barang yang baru. Emezing!
Andai
pelayanan konsumen di Indonesia bısa sekeren ini hehehe. Suami pernah bilang
sebenernya gue bisa balikin si Beyçik ke tokonya sebelum berumur sebulan.
Sayang suami telat bilangnya. Kemarin-kemarin emang gue agak kurang suka sama
beyçik, karena ngarepnya SLR. Tapi setelah casenya datang dari Cina, jadi makin
sayang sayang sama Beyçik :”)
Apalagi
ini kado dari suami :”)
I like to read your daily story, Kak. ❤
BalasHapus