Selasa, 29 Mei 2018

Engga Semua Lelaki Turki itu Setia..


Hey gengs! Apa kabar :D
Langsung yes update dua tulisan dalam satu hari wkwkwkw (lagi napsu :p)

Been long time engga update tulisan di blog ini, monmaap..banyak komenan yang belum dibaca dan dibales, monmaap ya gengs :(

Let’s we talk about Turkey again, everything about Turkey.

Dan yang gak pernah bosen dibahas itu adalah..
Lelaki Turki :)

Lelaki Turki, agaknya semakin “bersinar” yak akhir-akhir ini. Pengaruh drama Turki di Indonesia nyatanya jadi anomali luar biasa untuk menambah “Keobsesian” para perempuan di wkwkwkLand untuk mendapatkan pinangan dari pria Turki. Sosok gagah dan romantis dari lelaki Turki faktanya menjadi daya pikat tersendiri untuk perempuan Indonesia. Persamaan keyakinan dengan penganut agama terbesar di Indonesiapun menjadi nilai plus lain.

Mereka katanya terkenal romantis dan setia. Dulu gapernah denger berita jelek soal KDRT atau perselingkuhan lelaki Turki juga sih. Di grup perempuan Indonesia yang nikah sama WNT juga jarang baca kabar jelek. Sampe akhirnya kabar-kabar buruk itu berdatangan, dan kayak semacem virus gitu. Kabar jelek yang serupa berdatangan lagi dan lagi.

Dari situ saya mulai mengubah pemikiran, bahwa tak semua lelaki Turki itu setia. Kabar paling sering saya dengar sekarang adalah kasus perselingkuhan antara  pria Turki dengan wanita lain, entah dengan perempuan Turki, ataupun perempuan Indonesia. Nyatanya seorang lelaki Turki yang berpendidikan tinggipun belum tentu memiliki watak yang baik. Dulu selalu mikir kalau tingkat pendidikan seseorang berbanding lurus dengan “kecerdasan attitudenya”. Yap, akhirnya hal tersebut kembali lagi pada pribadi masing-masing.

Buat kalian yang sekarang sedang menjalin hubungan dengan pria Turki, kalian harus selalu waspada. Manusia itu dinamis. Hari ini begini besok belum tentu begini. Manusia itu kadang susah banget dipegang omongannya, bisa kasih janji janji manis, tapi akhirnya bisa ngingkarin juga.

Beberapa bulan lalu, saya dan suami berjibaku degan kasus teman kami yang ingin cerai dengan suaminya. Permasalannya terlalu banyak, salah satunya adalah si suami berselingkuh dengan perempuan lain. Tetapi pada akirnya teman kami memutuskan kembali dengan suaminya demi anak dengan kepercayaan yang tidak lagi 100%. Saya pribadi bukan orang yang bisa menerima pengkhianatan.

Ada seorang kawan yang bilang bahwa lelaki selingkuh itu biasa. Sejujurnya saya kurang setuju dengan pendapat tersebut, suami sayapun sama tidak setujunya dengan saya. Kalau lelaki selingkuh tandanya ya emang ada yang salah dengan lelakinya (menurut versi suami). Perkataan teman saya Semacam analogi Raditya dikka gitu. Kalo pengikut Radiya Dikka pasti familiar dengan kalimat “lelaki itu cuma ada 2 jenis, kalo gak brengsek ya dia homo hehehe”. Suami saya gak mau dimasukin kategori itu dan kategori “lelaki selingkuh itu biasa”. Nyatanya gak ada yang normal dari sebuah perselingkuhan, kita gak bisa "mewajarkan" sebuah perselingkuhan :)

Sebenernya suami termasuk orang yang super ilfil kalo denger ada kasus perempuan Indonesia yang diselingkuhin sama suami Turki. Jahat banget sih, udah bawa anak orang ke negara antah berantah..lah masih diselingkuhin juga. Pas si istri minta cerai, anceman suami gak jauh dari hak asuh anak “anak sama gue, lo balik ke Indonesia”. Selingkuh ke cewek lain karena katanya si istri udah gak cantik lagi, tapi istri mau perawatan ke salon malah gak dibolehin. Lah situ waras apa engga dah? Istri kusem dll ya karena situ gak mau modalin istrinya buat perawatan, terus situ malah nyari solusi dengan pacaran sama cewe lain yang lebih seger dari istri situ. Buat saya dia adalah the most “bego” man in this universe.

Stop sama pandangan kalo semua cowo Turki itu bisa dipegang omongannya, totally pret bangetlah. Banyak juga tuh yang gak bener. Jadi jangan langsung klepek-klepek sama rayuan gombal cowo Turki yes. Emang kadang mereka demen bikin GR.

Ada yang bilang selingkuh itu mungkin karena gen juga, hmmm..
Gak tau sih kalo ini, penelitian ilmiahnya belom ada wkwkwkw tapi kebetulan ya yang selingkuh itu punya riwayat keluarga yang pernah selingkuh juga.

Kalo ditanya, takut ga kalo suami tiba-tiba selingkuh? Ya takut itu ada. Tapi so far sih saya ngontrol pergaulan suami. Sebisa mungkin kita juga berkutat di circle sehat, pilih teman bergaul yang bisa bawa hal positif sama hidup kita juga. Dia bukan tipe lelaki yang gasuka medsosnya dibuka istri dan bukan tipe cowo yang genit sama cewe sih. Jadi handphone kami masing-masing ya log in medsos satu sama lain. Jadi suami ngobrol sama siapa aja notifikasinya selalu masuk ke handphone saya. Pun dengan saya. Lagian suami saya super super sibuk, main medsos aja jarang (liat aja di instagramnya dia, jarang update foto hehhe)


Nah jadi gitu deh, pokonya sekarang buanglah anggapan kalau semua cowo Turki itu setia, nyatanya mereka bisa selingkuh..nyatanya mereka banyak juga yang berbagi hati. Semua kembali lagi sama orangnya :) Tapi jangan juga kasih standar ganda kalo lelaki selingkuh itu biasa, kalo begitu ya kisah Ainun Habibie engga pernah ada :)

Fisik dan nasionalisty itu Cuma cover, dalemannya tergantung pribadi masing-masing juga :)



9 komentar:

  1. Mbak boleh minta kontak wa nya?😅 saya lagi ldr an juga sama orang Turki😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak, silahkan add instagram saya di @audiakursun

      Hapus
  2. Demen bikin GR😂 iya sekali.

    BalasHapus
  3. Iya memang benar dan real mengalaminya..walaupun pendidikannya tinggi tergantung pribadi masing2. Bahkan saya menangkap basah dan memberi tahu kepada istrinya pria turki itu,kalau dia di medsos mengaku single Atau duda.mrk mencr wanita di situs pertemanan..dan pria turki paling banyak mendominasi peserta untuk segala usia.kebanyakan yg usianya 40 ke atas ternyata anaknya msh kcl2..3/5than..kl istrinya skitar 43 an lah Ya.dan krn apa wanita turki itu menikah di usia yg menurut indonesia sdh tua..35 keatasanlah. Dan ya ampun tega bgt anaknya msh piyik2 gtu bpknya gak bener..dan survey telah membuktikan 50/50 Kl pria turki itu apa yah..sm saja ada yang bener ada yg parah juga..dan yg muda tampan,tglnya,di kota sknya free s.x. Jd jgn langsung percy gitu aja ktika knl dgn seseorang dan jgn langsung mabok ketika di panggil baby..and hello sexyy..he..he..

    BalasHapus
  4. Mba, bagi saran dong. Gimana caranya kita tau kalau cowo turki itu baik terutama percakapan lewat sosmed? Soalnya rata-rata mereka genit sama tukang gombal.

    BalasHapus
  5. Gimana MBK genitnya? Pengalamannya jg gitu sih..

    BalasHapus
  6. Mba aku pernah deket sama orang turki bahkan hampir menikah dan endingnya itu menyakitkan banget entah setelah putus kontak allah mengantika lagi dengan orang turki lagi , saya minta pendapatnya , jujur saya sedikit takut untuk menjalin hubungan lagi dengan orang turki

    BalasHapus
  7. Maaf, menurut pengalaman pribadi...kebanyakan pria turki itu egois

    BalasHapus